Bangun SDM, TMMD Sidoarjo Tingkatkan Minat Baca Siswa TK | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bangun SDM, TMMD Sidoarjo Tingkatkan Minat Baca Siswa TK

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Mustain
Sabtu, 25 Mei 2024 14:00 WIB

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 juga berupaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di desa sasaran.

Upaya itu dilakukan di antaranya dengan meningkatkan minat baca siswa taman kanak-kanak (TK) di Desa Penambangan Kecamatan Balongbendo. Program edukasi ini dilakukan oleh Babinsa Koramil 0816/10 Balongbendo, Serka Afif Prayogo, terhadap siswa TK Dharma Wanita Persatuan, Sabtu (25/5/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Serka Afif Prayogo berperan aktif dalam memberikan materi yang menarik dan mendidik bagi anak-anak TK. Ia menggunakan berbagai metode interaktif untuk menumbuhkan minat baca sejak dini.

Dengan penuh semangat, Serka Afif menceritakan dongeng dan mengajak anak-anak berpartisipasi dalam berbagai permainan edukatif yang menekankan pentingnya membaca.

"Kami ingin menanamkan kecintaan terhadap buku dan membaca sejak usia dini. Dengan minat baca yang tinggi, anak-anak akan memiliki wawasan yang lebih luas dan mampu berpikir kritis sejak dini," ungkap Serka Afif Prayogo.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video