Smelter Freeport Gresik Siap Beroperasi Juni 2024 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Smelter Freeport Gresik Siap Beroperasi Juni 2024

Editor: Novandryo
Wartawan: Syuhud
Minggu, 26 Mei 2024 10:03 WIB

Presdir PTFI, Tony Wenas (dua dari kanan) mengunjungi area refinery yang tengah proses commissioning mesin persiapan anoda. Foto: Ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Presiden Direktur (Presdir) PT () Tony Wenas mengunjungi proyek , Sabtu (25/5/2024).

Kedatangan Tony untuk memastikan di kawasan Java Integrated Industrial and Ports Estate (JIIPE), Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, siap beroperasi pada bulan Juni 2024.

"Hari ini saya berkunjung ke Smelter untuk memantau perkembangan penyelesaian pembangunan . Saat ini kami tengah melakukan proses commissioning, yaitu pengujian, percobaan, trial, untuk memastikan peralatan dan sistem yang didesain, di-install, dan dioperasikan sudah sesuai sebagai upaya menyelesaikan proyek ini untuk selesai secara substansial. Diharapkan pada bulan Juni sudah bisa beroperasi," ucap Tony.

Ia menjelaskan, pembangunan merupakan komitmen perusahaan untuk meningkatkan nilai tambah mineral dan mendukung kebijakan yang dicanangkan oleh pemerintah.

Proyek kedua yang dibangun sejak Oktober 2021 ini dirancang mampu memurnikan konsentrat tembaga dengan kapasitas peleburan konsentrat tembaga sebesar 1,7 juta ton per tahun.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video