Kurangi Risiko Banjir, Satgas TMMD Bersama Masyarakat Lakukan Normalisasi Sungai di Balongbendo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kurangi Risiko Banjir, Satgas TMMD Bersama Masyarakat Lakukan Normalisasi Sungai di Balongbendo

Editor: Novandryo W S
Wartawan: Mustain
Minggu, 26 Mei 2024 13:21 WIB

Satgas TMMD Sidoarjo dan warga bersih-bersih sungai di Desa Penambangan Balongbendo, Sabtu (25/5/2024)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 0816 Sidoarjo melaksanakan normalisasi sungai di Desa Penambangan Balongbendo, Sabtu (25/5/2024).

Normalisasi sungai ini bagian dari program TMMD alam upaya meningkatkan kualitas lingkungan dan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu diharapkan dapat mengurangi risiko banjir yang sering melanda desa tersebut pada musim hujan.

Kegiatan normalisasi sungai ini melibatkan sekitar 150 personel TNI bersama masyarakat setempat. 

Mereka bekerja sama untuk membersihkan dan memperdalam aliran sungai yang selama ini mengalami pendangkalan dan penyumbatan akibat sedimentasi dan sampah. 

Dandim 0816/Sidoarjo, Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo, berharap normalisasi sungai ini dapat mengurangi risiko banjir yang sering melanda desa tersebut pada musim hujan.

"Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk mengurangi risiko banjir, tetapi juga untuk meningkatkan kualitas lingkungan dan kesehatan masyarakat. Dengan aliran sungai yang lebih baik, diharapkan warga dapat lebih mudah mengakses air bersih dan aktivitas pertanian pun menjadi lebih lancar," ujar Guntung, Minggu (26/5/2024).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video