Kembangkan Sektor Pariwisata, 98 UMKM dan Seniman Ikuti Batu Bisnis Festival 2024 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kembangkan Sektor Pariwisata, 98 UMKM dan Seniman Ikuti Batu Bisnis Festival 2024

Editor: Arief Rahardjo
Wartawan: Adi Wiyono
Selasa, 28 Mei 2024 17:38 WIB

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai sedang mengunting pita sebagai tanda dibukanya Batu Bisnis Festival 2024.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 98 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bersama dengan seniman ikuti Batu Bisnis Festival 2024, di Halaman Parkir Balai Kota Among Tani , mulai 28 Mei hingga 2 Juni 2024.

Penjabat (Pj) Wali , Aries Agung Paewai secara resmi membuka kegiatan tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata , Arief As Sidiq menjelaskan, Batu Bisnis Festival ini bertujuan untuk mengembangkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif kota Batu, serta untuk memperkuat kolaborasi dan kemitraan antara pemerintah daerah dan institusi di seluruh Indonesia.

"Ada 98 UMKM yang ikut pameran ini, mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk perwakilan dari Perhutani, Kementerian Pertanian, Kementerian Koperasi, Kementerian Olahraga, dan juga pemerintah kabupaten/kota di Jawa Timur," ujar Arief, Selasa (28/5/2024).

Arief mengatakan, mereka yang hadir dalam acara ini memiliki tujuan untuk mempromosikan sektor pariwisata.

"Ini adalah kesempatan yang baik untuk mempromosikan pariwisata, serta membangun citra destinasi pariwisata," tambahnya.

Selain itu, lanjutnya, Batu Bisnis Festival ini merupakan acara tahunan yang telah menjadi agenda penting bagi pelaku UMKM dan para seniman untuk berkumpul, bertukar ide, serta memperluas jaringan kerja sama.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video