Pembangunan Arjuno Agro Techno Park Tahap II Direncanakan Akhir Mei | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pembangunan Arjuno Agro Techno Park Tahap II Direncanakan Akhir Mei

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Habibi
Selasa, 28 Mei 2024 22:54 WIB

Kepala Dinas Pariwisata Agus Hari Wibawa bersama Pj Bupati Pasuruan Andriyanto saat kegiatan rembuk pokdarwis di Desa Kejapanan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Meski telah rampung dibangun, Arjuno Agro Techno Park yang berlokasi di Dusun Kucur, , Kabupaten Pasuruan, hingga kini beelum bisa difungsikan.

Destinasi untuk menunjang ekowisata tersebut terkendala sarana pendukung yang kurang lengkap. Karena itu, pada tahun ini Pemkab Pasuruan akan melanjutkan pembangunan tahap II dari dana alokasi khusus (DAK).

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pasuruan, Agus Hari Wibawa, mengatakan rencana pembangunan lanjutan atau tahap II akan dilaksanakan pada akhir bulan Juni. 

"Rencana pembangunannya bisa lebih awal. Tapi karena ada sedikit perubahan desain, sehingga akhir bulan ini baru proses lelang," jelas Agus saat dikonfirmasi di sela-sela kegiatan rembuk pokdarwis di Desa Kejapanan.

Untuk anggaran dialokasikan Rp7 miliar bersumber dari DAK pusat. Anggaran tersebut lebih sedikit ketimbang pembangunan tahap I tahun lalu, di mana pemerintah pusat menggelontorkan Rp10 miliar.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video