Meriahnya Festival Tolerasi 2024 di Sidoarjo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Meriahnya Festival Tolerasi 2024 di Sidoarjo

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Kamis, 30 Mei 2024 19:52 WIB

Plt Bupati Sidoarjo, Subandi, saat memberi sambutan di Festival Toleransi 2024.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Alun-Alun Sidoarjo sejak pagi tadi mulai dipadati siswa-siswi SMP dengan beragam kostum budaya tradisional untuk memeriahkan Festival Toleransi 2024, Kamis (30/52024).

Tidak hanya itu, sebanyak 50 tenan dengan beragam display tentang edukasi kebudayaan serta toleransi. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Komunitas Budaya Brangwetan dengan menggandeng Dinas Pendidikan Sidoarjo dan Forwas.

Ketua Komunitas Brangwetan, Henri Nurcahyo, mengatakan bahwa dalam gelaran festival yang meriah di Alun-Alun Sidoarjo itu dihadiri oleh sebanyak 50 sekolah, “Bukan hanya SMP negeri saja tapi ada tujuh SMP swasta yang juga ikut menyuarakan toleransi di festival ini.”

Agenda tersebut dibuka dengan lomba arak-arakan menyerukan aksi toleransi baik saling menghormati antar budaya, suku, ras, dan agama. Setiap sekolah menampilkan aksi terbaiknya dihadapan dewan juri dan para kepala sekolah yang hadir.

Henri mengungkapkan, festival ini diharapkan bisa membuat para pelajar SMP di Kota Delta saling menjaga toleransi di lingkup sekolah, “Ini merupakan puncak sekolah toleransi, setiap sekolah kini punya satgas toleransi dari para siswa sendiri."

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video