Tekan Inflasi Daerah, Pemkot Batu Gelar Gerakan Tanam Cabai | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tekan Inflasi Daerah, Pemkot Batu Gelar Gerakan Tanam Cabai

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Adi Wiyono
Jumat, 31 Mei 2024 13:41 WIB

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, beserta Forkopimda dan jajaran OPD Pemerintah Kota Batu, melakukan penanaman cabai di Pondok Labu Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji Kota Batu, Jumat (31/5/2024).

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Batu kembali menggelar gerakan tanam cabai sebagai upaya pengendalian inflasi daerah.

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, beserta Forkopimda dan jajaran OPD Pemerintah Kota Batu, turut serta dalam kegiatan ini yang dilaksanakan di Pondok Labu Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji Kota Batu, Jumat (31/5/2024).

Heru Yulianto, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Batu menyampaikan, acara tersebut merupakan salah satu langkah strategis dalam menekan inflasi daerah. Tim TPID, Bank Jatim, Gapoktan se-Kota Batu, dan kelompok wanita tani (KWT) juga ikut terlibat dalam tanam cabai kali ini.

"Mereka menanam 20.000 bibit cabai yang tersebar di tiga kecamatan, dengan perkiraan hasil panen mencapai 1.800 kilogram dalam rentang waktu 30-90 hari ke depan," ungkap Heru Yulianto.

Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, menyebut cabai memiliki peran krusial dalam stabilitas harga barang kebutuhan pokok. Dengan memastikan ketersediaan stok cabai yang cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, diharapkan dapat mencegah lonjakan harga yang signifikan di pasaran lokal.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video