Pansus LKPJ AMD Nilai Pendidikan di Sidoarjo Menurun | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pansus LKPJ AMD Nilai Pendidikan di Sidoarjo Menurun

Kamis, 13 Agustus 2015 21:45 WIB

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Beberapa catatan penting direkomendasikan oleh Panitia khusus (Pansus) DPRD Sidoarjo yang membahas laporan keterangan pertanggungjawaban akhir masa jabatan (LPKJ AMD) Bupati Sidoarjo periode tahun 2010- 2015 dalam rapat paripurna, kemarin.

Seperti urusan pendidikan, menurut Ketua Pansus Muhammad Rojik, adanya penurunan rata-rata ujian sekolah (US) dan ujian nasional (UN) untuk jenjang SMP dan SMA selama 2 tahun terakhir lebih rendah dari target rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD).

“Pansus memberikan rekomendasi untuk dilakukan identifikasi secara cermat tentang penyebab permasalahn yang dihadapi. Baik faktor internal maupun eksternalnya,” ujarnya.

Sedangkan urusan kesehatan, serapan anggaran selama periode 2011-2014 relatif baik yakni mencapai angka 93.28 persen. Namun beberapa program kesehatan menunjukkan kinerja penyerapan anggaran yang tidak baik. Seperti promosi kesehatan dan pemberdayaan masyarakat.

“Indikasinya adalah adanya kecenderungan peningkatan angka prevalensi HIV ADS. Dan masalah ini perlu perhatian serius karena menyangkut masa depan masyarakat,” tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pemkab sidoarjo

Berita Terkait

Bangsaonline Video