Peringati Hari Sepeda Dunia, Pj Wali Kota Kediri Tinjau Salah Satu Sekolah Peduli Inflasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peringati Hari Sepeda Dunia, Pj Wali Kota Kediri Tinjau Salah Satu Sekolah Peduli Inflasi

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Senin, 03 Juni 2024 17:14 WIB

Pj Wali Kota Kediri, Zanariah, saat singgah di Kantor BI didampingi Kepala KPwBI Kediri, Choirur Rofiq. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com , Zanariah, bersepeda menuju SMPN 4 dalam rangka memperingati Hari Sepeda Dunia, Senin (3/6/2024). Rombongan sempat singgah di Kantor Perwakilan BI Kediri.

Zanariah bersepeda didampingi Kepala KPwBI Kediri, Choirur Rofiq, Sekretaris Daerah Bagus Alit dan Kepala OPD terkait. SMPN 4 Kota Kediri merupakan salah satu Sekolah Peduli Inflasi di Kota Tahu. 

Di sana, bersama Kepala KPwBI memanen terong dan cabai rawit di kebun belakang sekolah. Tanaman tersebut ditanam oleh siswa-siswi SMPN 4 Kota Kediri.

"Hari ini saya bersama-sama bersepeda menuju SMPN 4 Kota Kediri. Dengan keberadaan Sekolah Peduli Inflasi, anak-anak menjadi paham bahwa inflasi bukan hanya beban Pemerintah Kota Kediri dan BI saja. Tapi semua lapisan masyarakat harus paham," kata Zanariah.

Ia menjelaskan, pihaknya bersama KPwBI Kediri mengajak anak-anak untuk paham inflasi melalui Sekolah Peduli Inflasi. Karena kewenangan ada di SD dan SMP maka dipilihlah SMP untuk Sekolah Peduli Inflasi ini. 

Siswa-siswi SMP diajarkan untuk menanam komoditas penyumbang inflasi. Seperti cabai, tomat, dan sayuran. Nanti akan dinilai setiap satu bulan sekali. Namun, diharapkan siswa-siswi ini dapat mengirimkan progres setiap minggunya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video