Dukung Gerakan Kampus Bersinar, Mahasiswa Uniska Kediri Tes Urine Mandiri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dukung Gerakan Kampus Bersinar, Mahasiswa Uniska Kediri Tes Urine Mandiri

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 09 Juni 2024 22:34 WIB

Mahasiswa Uniska Kediri saat tes urine. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Mahasiswa Universitas Islam Kadiri (Uniska) Kediri mengikuti tes urine mandiri, Minggu (9/6/2024). Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang diadakan bekerja sama dengan Kota Kediri. 

Salah satu peserta tes urine mandiri, Madaffa Salsabila dari prodi Ilmu Hukum, mendukung acara serupa, “Tes urine ini membantu kita untuk mengetahui mahasiswa mana yang mungkin sudah terjangkit, atau akan baru terjangkit agar bisa segera ditanggulangi.”

Selain mahasiswa, ternyata pihak orang tua juga merasa senang dengan adanya tes urine ini. Seperti Samsul Anas, orang tua dari salah satu mahasiswa Fakultas Ekonomi prodi Manajemen, asal Wonorejo, Ngadiluwih.

"Tes urine mandiri ini sangat penting untuk dilakukan, karena secara langsung maupun tidak langsung kami bisa memantau anak kami dengan kondisi keterbatasan kami,” ucapnya.

Sementara itu, Rektor , Bambang Yulianto, menyampaikan bahwa pihaknya berkomitmen untuk membantu pemerintah. Karena merupakan tugas bersama untuk memperkuat anak bangsa agar sehat jasmani dan rohani.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video