Cegah Penyakit Menular di Kalangan Narapidana, Lapas Kediri Adakan VCT | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cegah Penyakit Menular di Kalangan Narapidana, Lapas Kediri Adakan VCT

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Sabtu, 15 Juni 2024 18:13 WIB

Petugas saat memeriksa salah satu narapidana. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kediri mengadakan kegiatan () bagi narapidana sebagai upaya untuk mencegah penyebaran penyakit menular, termasuk HIV, Sabtu (15/6/2024).

Plt Kalapas Kediri, Budi Ruswanto, menjelaskan bahwa adalah layanan konseling dan tes sukarela untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada narapidana mengenai pentingnya mengetahui status kesehatan mereka.

Tes ini juga membantu dalam deteksi dini HIV sehingga penanganan medis dapat dilakukan sedini mungkin.

Selama proses , narapidana mendapatkan konseling yang bersifat rahasia dan personal, membantu mereka memahami hasil tes dan langkah-langkah selanjutnya.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari program kesehatan rutin yang dilaksanakan oleh lapas untuk memastikan para narapidana mendapatkan akses kesehatan yang memadai. Kami berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan yang optimal bagi seluruh warga binaan, termasuk deteksi dini penyakit menular dan penanganan yang tepat," ucap Budi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video