Hebat! Masjid Ini Tiap Hari Sediakan Makan dan Penginapan Ber-AC Plus Kopi-Snack Gratis | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hebat! Masjid ini Tiap Hari Sediakan Makan dan Penginapan Ber-AC Plus Kopi-Snack Gratis

Editor: MMA
Wartawan: Mohammad Sulthon Neagara
Senin, 24 Juni 2024 13:28 WIB

Masjid Pemuda di Kota Surabaya ini tiap hari menyediakan makan gratis dan penginapan gratis. Silakan mampir dan ibadah di masjjid mungil ini. Foto: M. SULTHON NEAGARA/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Kreativitas para marbot atau pengurus masjid di Kota Surabaya ini layak diacungi jempol. Para marbot itu punya program unik sekaligus mulia yang menyenangkan sekaligus meringankan beban keseharian jemaah dan para dari berbagai daerah.

Namanya . Terletak di Jalan Kalikepiting, Kelurahan Pacar Kembang, Kecamatan Tambaksari, Kota Surabaya.

Masjid mungil itu tiap hari menyediakan warung untuk bagi siapa pun yang mampir. Bahkan bukan hanya program . Masjid Pemuda juga mempunyai program , yaitu menerima semua di Surabaya untuk mendapatkan penginapan atau tempat tidur gratis lengkap dengan peralatan tidur seperti kasur dan bantal. Bahkan juga sabun, sampo, snack, kopi, teh, dan lainnya.

“Semacam hotel gratis dengan konsep sederhana. Silakan mampir, ada ruang AC 24 jam, sabun, sampo, sikat gigi, pasta gigi, kasur, bantal, makan, minum, kopi, teh, snack. Semuanya gratis.” ungkap Arul, salah seorang marbot Masjid Pemuda kepada BANGSAONLINE, Ahad (23/6/2024).

Menurut Arul, program ini dimulai sejak tahun 2021.

“Benar, program ini sejak 25 September 2021, kita tidak menjual. Awalnya dari usaha sendiri, tapi ada juga orang baik yang terbuka hatinya, mereka menyumbang untuk bersedekah,” terang Arul.

Menurut Arul, setiap hari Masjid Pemuda menyediakan 130 porsi makanan. Tapi khusus hari Jum’at ditambah hingga 250 porsi makanan.

“Kalau jama’ah lagi sepi atau hujan kita kasihkan ke orang-orang di jalan,” kata Arul.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video