Buka Rute Genting, Bupati Mojokerto Lepas Keberangkatan 1.000 Pendaki Penanggulangan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Buka Rute Genting, Bupati Mojokerto Lepas Keberangkatan 1.000 Pendaki Penanggulangan

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Minggu, 30 Juni 2024 20:21 WIB

Pemberangkatan 1.000 pendaki penanggulangan jadi momen pembukaan rute baru pendakian ke Gunung Penanggungan.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, membuka jalur pendakian baru ke Gunung via Genting. Pembukaan rute baru di pos perizinan pendakian Desa Wotanmasjedong, Kecamatan Ngoro, ini ditandai dengan pemberangkatan 1.000 orang pendaki.

Dalam kesempatan tersebut, Ikfina berharap pembukaan jalur baru itu ialah bentuk mencintai dan melestarikan alam di Bumi Majapahit. Ia pun merasa senang lantaran memperoleh dukungan dari masyarakat sekitar.

"Kegiatan ini sangat luar biasa. Saya senang sekali karena warga Genting, Desa Wotanmasjedong, bisa berkomitmen untuk bersama-sama menjaga lingkungan, karena pendakian itu untuk meningkatkan rasa cinta kita kepada alam," ujarnya, Minggu (30/6/2024).

Pembukaan rute ini diharapkan membuka perekonomian baru hingga berdampak terhadap kesejahteraan warga sekitar, dan tentunya bisa meningkat melalui elemen-elemen pendukung wisata.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video