Ini Identitas Korban Tewas dan Luka Lakajol Maut Mobil Elf dan Truk Trailer di Tol Kebomas Gresik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ini Identitas Korban Tewas dan Luka Lakajol Maut Truk Trailer Tabrak Mobil Elf di Tol Kebomas Gresik

Editor: Novandryo
Wartawan: Syuhud
Sabtu, 06 Juli 2024 18:04 WIB

Kondisi elf terbalik usai terseruduk truk trailer di Tol Kebomas KM 14/800-B. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK,BANGSAONLINE.com - Kecelakaan yang melibatkan truk Trailer Nopol W 9941 UD sarat muatan kayu log (gelondongan) menyeruduk mobil Elf Nopol S 7707 A mengakibatkan 2 orang tewas dan puluhan korban luka.

Kecelakaan terjadi di Tol Kebomas KM 14/800 B, Desa Kembangan, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Sabtu (6/7/2024).

BACA JUGA:

Diketahui mobil Elf nahas tersebut membawa 17 penumpang rombongan pengantin asal Bojonegoro.

Kedua korban tewas adalah, sopir Elf, Lamidin (49), warga Desa Balongrejo, Sugiwaras, Bojonegoro, dan penumpang Elf, Mugiati (49), warga Sumber Wungu RT 001 RW 008 Desa Kepuhkidul, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro.

Sementara sopir Trailer, Rachmad Efendi (48), warga Tembeling Rt 6 RW 01, Kasiman Bojonegoro selamat, dan 12 penumpang Elf mengalami luka berat dan ringan, serta 3 penumpang tidak luka.

Baik korban tewas maupun luka dari penumpang Elf dilarikan ke sejumlah rumah sakit (RS) di Kabupaten Gresik untuk visum maupun perawatan medis. RS tersebut antara lain, RSUD Ibnu Sina Gresik dan RS Semen Gresik.

Sementara itu, Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim AKBP Imet Chaerudin menyampaikan hasil penyelidikan sementara atas kecelakaan tersebut bahwa, Elf berisi 17 penumpang.

Yakni, satu sopir dan 16 orang diantaranya berusia dewasa, dan dua penumpang masih anak-anak.

Disampaikannya, rombongan Elf merupakan warga Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro. Mereka akan menghadiri hajatan pernikahan di Kawasan Kemayoran, Surabaya.

"Elf berpenumpang 17 orang, 16 orang dewasa dan 2 anak-anak. Mereka berangkat dari Kecamatan Sugihwaras, Bojonegoro hendak menghadiri nikahan di rumah teman di Kemayoran Surabaya," katanya.

Saat Elf melintas di KM 14.800 Jalur B, Elf awalnya melaju di lajur kiri, lalu sopir bermanuver pindah lajur kanan bermaksud mendahului kendaraan lain di depan yang melintas searah.

Berikut data korban meninggal, luka dan sehat (tidak luka):

-Korban meninggal dirujuk RSUD Ibnu Sina Gresik

1. Lamidin (49) sopir Elf

2. Mugiarti (49), penumpang Elf.

-Korban luka berat (LB) dirawat di RS Semen Gresik

1. Ny Nawan, mengalami luka patah tangan kiri dan kaki kiri.

-Korban luka ringan (LR) dirawat di RSUD Ibnu Sina Gresik

1. Anak Wahyu

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video