Anggota Koramil Bancar Tanam Bawang Merah Bareng Warga Ngampelrejo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Anggota Koramil Bancar Tanam Bawang Merah Bareng Warga Ngampelrejo

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Achmad Choirudin
Rabu, 10 Juli 2024 16:18 WIB

Anggota Koramil 0811/12 Bancar saat menanam bawang merah bersama warga di Desa Ngampelrejo. Foto: Ist

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Anggota Koramil 0811/12 Bancar melaksanakan tanam bawang merah bersama warga di Desa Ngampelrejo, Rabu (10/7/2024). Agenda tersebut dilaksanakan dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan nasional, dan sebagai motivasi peningkatan perekonomian para petani di desa.

Kegiatan yang diprakarsai Koramil 0811/12 Bancar bertujuan agar para petani bawang merah di Desa Ngampelrejo dapat meningkatkan hasil panen dengan maksimal, sehingga meningkatkan kesejahteraan petani.

Dalam hal ini, Dinas Pertanian dan Babinsa pun harus melaksanakan pengecekan dan memberikan edukasi tentang pemberian pupuk, penyemprotan anti hama dan penyiraman/pengairan.

Danramil 0811/12 Bancar, Kapten Arh Ali Mubdi, mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan wujud kepedulian pihaknya melalui Babinsa di wilayah teritorialnya dalam upaya ketahanan pangan.

"Kegiatan ini bukan kali pertama, akan tetapi selalu dilakukan oleh Babinsa yang berkolaborasi dengan Dinas Pertanian setempat mulai dari pemilihan bibit berkualitas tinggi, penanaman bibit, pemupukan dan penyemprotan anti hama serta perawatan tanaman sampai masa panen selesai," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video