Terima Bintang Abhinaya Jagadhita di Bidang Koperasi, Khofifah: Untuk Masyarakat Jawa Timur | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Terima Bintang Abhinaya Jagadhita di Bidang Koperasi, Khofifah: Untuk Masyarakat Jawa Timur

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Minggu, 14 Juli 2024 15:28 WIB

BATAM, BANGSAONLINE.com Indar Parawansa menerima penghargaan anugerah Bintang Abhinaya Jagadhita, dari Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) atas kepeduliannya terhadap pengembangan koperasi.

Apresiasi itu diberikan oleh Pimpinan Paripurna Dekopin, Prof Nurdin Halid, dalam puncak acara Peringatan Hari Koperasi Indonesia Ke-77 Tahun 2024 di Kota Batam-Kepulauan Riau, Jumat (12/7/20024).

Terpilihnya berdasarkan hasil penilaian tim penghargaan tokoh koperasi tahun 2024, dan surat keputusan Pimpinan Paripurna DEKOPIN nomor: SKEP /06/DEKOPIN-L.04/VII/2024 tentang Anugerah Penghargaan Tokoh Penggerak Koperasi Tahun 2024.

Atas penghargaan ini, ia berterima kasih secara khusus yang didedikasikan untuk seluruh pelaku gerakan Koperasi dan di Jawa Timur.

"Alhamdulillah, penghargaan ini saya dedikasikan kepada seluruh gerakan koperasi yang ada di Jawa Timur yang sudah melestarikan budaya gotong royong dalam menjalankan sistem perkoperasian," ucapnya.

Menurut dia, upaya mendukung kemajuan koperasi di Jatim, menjalankan berbagai program. Seperti memberikan pelatihan managerial sertifikat kerja kompetensi nasional indonesia (SKKNI), serta adanya aplikasi Si-Jawara Plus yang memberikan kesempatan Koperasi dan Jatim untuk belajar secara mandiri.

"Selain itu, memberikan fasilitasi dalam pengurusan Nomor Induk Berusaha (NIB), fasilitasi merk produk, sertifikasi halal dan juga sertifikasi ISO. Semua kami fasilitasi bagi gerakan koperasi dan pelaku umkm di Jatim," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video