Kapolda Jatim Beberkan Misi Petugas saat Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2024 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kapolda Jatim Beberkan Misi Petugas saat Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2024

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Rusmiyanto
Senin, 15 Juli 2024 15:00 WIB

Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2024 di Mapolda Jatim.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com 2024 akan dimulai pada hari ini, Senin (15/7/2024) hingga 28 Juli mendatang. Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto.

"Kegiatan operasi ini mengedepankan upaya preventif, preventif, dan represif dengan persentase preventif dan preventif 40 persen, kemudian represif 20 persen," ujarnya.

Operasi kali ini bertajuk 'Tertib Berlalu Lintas demi Terwujudnya Indonesia Emas'. Tema itu menekankan pentingnya keselamatan, dan ketaatan berlalu lintas sebagai bagian upaya mencapai kemajuan Indonesia.

Lebih jauh dijelaskan, berdasarkan analisa data pelanggaran lalu lintas pada periode Januari-Juni 2024 mengalami penurunan signifikan dibandingkan tahun sebelumnya, di mana pada 2023 turun 13,69 persen.

"Ini modal awal yang cukup baik untuk pagelaran operasi ini, mudah mudahan dengan diselenggarakan operasi ini pelanggaran lalu lintas termasuk kecelakaan itu di bulan bulan berikutnya bisa menurun signifikan," urai Imam.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video