​100 Hari Kerja, Menteri AHY Tuntaskan 4 Paket Pengadaan Tanah IKN dan Konsolidasi Korban Bencana | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​100 Hari Kerja, Menteri AHY Tuntaskan 4 Paket Pengadaan Tanah IKN dan Konsolidasi Korban Bencana

Editor: Novandryo
Wartawan: Ahmad Fuad
Selasa, 11 Juni 2024 12:28 WIB

BANGSAONLINE.com - Sudah 100 hari Agus Harimurti Yudhoyono () memimpin Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/).

. Sejumlah pencapaian juga mulai terlihat nyata, termasuk di bidang dan Pengembangan Pertanahan (PTPP). 

Salah satunya ialah terselesaikannya empat untuk pembangunan Ibu Kota Nusantara ().

“Ini ada 4 paket pengadaan (tanah) yang telah selesai, sedangkan beberapa masih on going, ada 9 paket. Yang telah selesai antara lain untuk infrastruktur tahap satu, sistem pengelolaan air minum, jalan di Pasar Sepaku, dan yang terakhir Jalan Tol Akses Menuju ,” kata Menteri ATR/Kepala dalam acara Media Gathering dalam Rangka 100 Hari Kerja Menteri yang berlangsung pada Jumat (07/06/2024) di Kantor /, Jakarta.

Bukan hanya di , juga telah berhasil dilakukan di lima lokasi Proyek Strategis Nasional (PSN) lainnya. 

Lima lokasi tersebut adalah Makassar New Port, Bendungan Lolak, Bendungan Ameroro Tahap I, Jalan Tol Pekanbaru Ruas Bangkinang, dan Bendungan Sepaku Semoi Tahap I.

/ melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) PTPP juga telah melaksanakan di beberapa lokasi yang tertimpa bencana seperti yang dilakukan di Kabupaten Cianjur, Kota Palu, dan Pekanbaru.

dilakukan untuk memberikan kehidupan yang lebih baik bagi warga korban bencana.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video