Menteri AHY Serahkan Hewan Kurban Pegawai Kementerian ATR BPN ke Dewan Kemakmuran Masjid | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Menteri AHY Serahkan Hewan Kurban Pegawai Kementerian ATR BPN ke Dewan Kemakmuran Masjid

Editor: Novandryo W S
Wartawan: Ahmad Fuad
Rabu, 19 Juni 2024 08:16 WIB

BANGSAONLINE.com - / Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan para pegawai Kementerian ATR/ kepada Dewan Kemakmuran Masjid Nuurur Rahman.

Total hewan yang diserahkan, yakni 61 sapi dan 11 kambing kurban. Prosesi penyerahan dilakukan pada hari pertama kerja pasca-Hari Raya , Rabu (19/06/2024).

Dalam sambutannya, /Kepala menyampaikan kepada jajaran untuk mengambil hikmah dari ini. Salah satunya ialah semangat berbagai kepada sesama manusia.

“Kesalehan secara horizontal, berbagi solidaritas ini penting. Indonesia negara yang besar, Indonesia juga masih memiliki tantangan termasuk kemiskinan, ketimpangan di tempat-tempat tertentu yang kita tahu butuh atensi dan bantuan dari kita,” tuturnya.

Berkurban menjadi wujud kepedulian para pegawai di kementerian kepada sesama dengan menyisihkan sebagian hartanya agar masyarakat yang kurang mampu bisa merasakan khidmatnya hari raya. 

“Semoga pahala akan mengalir kepada Bapak/Ibu semuanya dan keluarga kita, sehingga keimanan, ketakwaan kepada Allah SWT dan kepedulian dan solidaritas sosial yang tinggi ini menjadi kekuatan kita,” ujar Menteri AHY.

Selain itu, /Kepala juga menyampaikan bahwa seluruh jajaran dapat meneladani kisah Nabi Ibrahim yang merupakan asal muasal pelaksanaan kurban.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video