MPLS di SLB ACD Pertiwi Kota Mojokerto Lakukan Sosialisasi Cega Bullying | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

MPLS di SLB ACD Pertiwi Kota Mojokerto Lakukan Sosialisasi Cega Bullying

Editor: Novandryo W S
Wartawan: Rochmat Saiful Aris
Rabu, 17 Juli 2024 17:13 WIB

KOTA MOJOKERTO,BANGSAONLINE.com - Dalam rangka mewujudkan , Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah () di Sekolah Luar Biasa () ACD Pertiwi mengadakan (). 

Kegiatan ini menghadirkan tim pendampingan kekerasan anak, yang merupakan kolaborasi antara Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Serta Psikolog dari Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Ellyne Rizky, S.Psi., Psikolog.

Ketua Yayasan Pendidikan DWP Dewi Ratna Wati Gaguk Tri Prasetyo mengatakan sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman siswa, guru, serta orang tua mengenai bahaya perundungan atau dan cara pencegahannya.

"Perundungan bisa berdampak negatif terhadap perkembangan psikologis anak. Oleh karena itu, kita semua memiliki tanggung jawab untuk mencegah dan menanganinya dengan serius, para guru serta orang tua harus lebih awere (menyadari) hal tersebut," ungkap Dewi Ratna, Rabu (17/7/2024).

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan dapat mendorong partisipasi aktif semua pihak dalam menciptakan lingkungan sekolah yang ramah anak di .

Hal ini senada dengan apa yang disampaikan Penjabat Wali M.

Sejak awal dimulainya 2024, sosok yang akrab disapa mas Pj tersebut mengajak seluruh pihak, terutama satuan pendidikan dan orang tua untuk mengawal Ramah Anak dan Anti Kekerasan dan Perundungan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video