Dalang Cilik Putra Daerah Meriahkan Sedekah Bumi di Desa Karangbong Sidoarjo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dalang Cilik Putra Daerah Meriahkan Sedekah Bumi di Desa Karangbong Sidoarjo

Minggu, 23 Agustus 2015 22:30 WIB

DALANG CILIK. Aksi dari dalang cilik dari Desa Karangbong Kecamatan Gedangan, Ladit Jales Wicaksono dalam acara sedekah bumi yang diisi pagelaran wayang semalam suntuk dan hiburan campursari. foto: khumaidi/BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE,com - Pemerintah Desa Karangbong Kecamatan Gedangan menggelar pementasan wayang kulit semalam suntuk dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-70 sekaligus selamatan sedekah bumi Minggu dini hari (23/8).

Ada 2 dalang yang mengisi acara tersebut. Menariknya, pada sesi pertama menampilkan dalang cilik yang merupakan putra asli Desa Karangbong Kecamatan Gedangan yakni Ladit Jales Wicaksono (11), yang masih duduk di bangku SD kelas VI. Kemudian dilanjutkan dalang pakem senior, Ki Handoyono dari Kecamtan Tarik yang dirangkai dengan hiburan campursari "Adi Budoyo".

Tokoh masyarakat, Polsek Gedangan, Forpimka Gedangan serta beberapa perwakilan kelembagaan tingkat desa hadir dalam kegiatan tersebut. Sebelumnya, dilaksanakan pembacaan Yasin dan Tahlil oleh warga setempat yang ditujukan pada leluhur sekaligus mengharap limpahan rahmat dari Tuhan YME. Sehingga, Desa Karangbong senantiasa diberikan keberkahan.

"Meskipun sederhana, sedekah bumi sudah menjadi tradisi tahunan masyarakat di sini. Oleh karena itu, tetap terus dilaksanakan, termasuk di dalamnya melibatkan seluruh komponen masayarakat desa," ujar Kepala Desa Karangbong H Ivon Robert.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Sidoarjo

Berita Terkait

Bangsaonline Video