Ketua Kwarda Pramuka Jatim dan Adhy Karyono Terima Penghargaan Pin Emas dari BNPB | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ketua Kwarda Pramuka Jatim dan Adhy Karyono Terima Penghargaan Pin Emas dari BNPB

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Selasa, 30 Juli 2024 17:33 WIB

Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono, saat menerima pin emas dari BNPB.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Kwarda Jatim, HM Arum Sabil; dan Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono, menerima pin emas dari dalam Jumpa Tokoh bersama Kepala , Letjen TNI Suharyanto; serta Ketua Kwartir Nasional Gerakan , Budi Waseso, di Surabaya, Selasa (30/7/2024).

Anugerah tersebut diberikan atas dedikasi Jawa Timur dalam melaksanakan penaggulangan setiap bencana alam. Acara kali ini digelar dalam rangka memperingati Hari ke-63 dengan mengangkat tema 'Sinergi bersama , Pemprov Jatim dan Gerakan dalam Program Kemanusiaan dan Kebencanaan'.

Arum Sabil menjelaskan, gerakan pramuka terbuka untuk semua masyarakat Indonesia. Ia menegaskan, pramuka memang selalu hadir membantu dalam pelaksanaan penanggulangan bencana di daerah.

memiliki dasar dan taat kepada kode kehormatan . Gerakan punya potensi luar biasa dalam menginspirasi untuk peduli pada kemanusiaan,” ucapnya.

Untuk itulah, kwartir daerah membuat jumpa tokoh. Gerakan pramuka Jawa Timur, lanjut Arum Sabil, aktif mengirimkan bantuan untuk bencana alam gempa bumi di Malang maupun erupsi Gunung Semeru, serta penanaman pohon untuk lingkungan berkesinambungan.

“Inilah kader yang siap, pelopor terhadap pencegahan bencana yang terjadi. Sosialisasi dan edukasi sehingga mengurangi terjadinya bencana di Indonesia. Kader yang menjaga mata rantai kehidupan. Sinergi dalam program kemanusiaan kebencanaan,” pungkasnya.

Sementara itu, Pj Gubernur Jatim menegaskan bahwa pramuka selalu bersinergi dengan Pemprov dan untuk kemanusiaan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video