Imbas Penangkapan Terduga Teroris, Pemerintah Desa Junrejo Minta Warga Selektif soal Tamu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Imbas Penangkapan Terduga Teroris, Pemerintah Desa Junrejo Minta Warga Selektif soal Tamu

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Adi Wiyono
Kamis, 01 Agustus 2024 17:20 WIB

Lokasi penangkapan terduga teroris di Kota Batu saat disterilkan oleh Tim Densus 88. Foto: ADI WIYONO/ BANGSAONLINE

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com antiteror menangkap 3 orang yang diduga sebagai pelaku terorisme pada sebuah villa di Dusun Jeding, Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Rabu (31/7/2024) malam. Penangkapan tersebut menghebohkan warga sekitar. 

Menanggapi peristiwa itu, Pemdes Junrejo meminta agar warga menjadi lebih selektif dalam menerima tamu di lingkungannya. Kepala Dusun Jeding, Desa Junrejo, Pendik, memberikan imbauan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati ketika akan menyewakan villa, rumah, atau homestay kepada orang lain.

Sebelum mengizinkan orang asing untuk menyewa tempat tinggal, ia meminta untuk menanyakan terlebih dahulu identitas lengkap mereka, seperti Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), atau dokumen resmi lainnya yang sah.

"Para warga yang berasal dari luar kota yang ingin menyewa villa, kos, atau homestay di wilayah ini harus memperlihatkan identitas secara jelas, termasuk KK dan KTP atau dokumen resmi lainnya," ujarnya saat ditemui, Kamis (1/8/2024).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video