​Mahfud MD Dukung Rhoma Irama Melawan Kebohongan Habaib Ba'Alawi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Mahfud MD Dukung Rhoma Irama Melawan Kebohongan Habaib Ba'Aalawi

Editor: MMA
Senin, 05 Agustus 2024 05:49 WIB

Prof Dr Mahfud MD dan Firman Syah Ali

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Prof Dr Mahfud MD secara tegas mendukung Rhoma Irama untuk melawan kecongkakan Habaib Ba’Alawi. Mantan Menko Polhukam RI itu bahkan mengirimkan surat dukungan kepada Rhoma Irama melalui tokoh anti radikalisme Islah Bahrawi.

Dalam surat yang beredar luas di media sosial tersebut, Mahfud MD menyampaikan dukungan tegas terhadap gerakan Bang Haji Rhoma Irama dalam meluruskan perilaku dan nasab BaAlawi.

Berikut teks lengkap surat Mahfud MD kepada Rhoma Irama :

Kepada

Yth. Bang Rhoma Irama

melalui Mas Islah Bahrawi.

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Melalui Youtube dalam berbagai podcast saya mengikuti polemik Bang Rhoma tentang adanya habaib yang mengagung-agungkan nasab atau kelompoknya sendiri sambil merendahkan ulama-ulama dan warga bangsa Indonesia. Bukti kecongkakan mereka itu juga sudah tersiar luas di Youtube dan berbagai tulisan.

Demi rasa bangga atas peran suci leluhur bangsa kita dan demi nasionalisme kita sebagai warga negara Indonesia, teruskanlah perjuangan Bang Rhoma melawan kebohongan habib-habib yang tengil itu. Bang Rhoma bisa mewakili para pecinta leluhur Indonesia dan kaum muslimin yang berkeadaban. Saya ikut Bang Rhoma dalam masalah ini.

Soal hasil test DNA Baalawi saya percaya mereka tak ada hubungan nasab dengan Nabi Muhammad. Tetapi kalau mereka percaya itu silahkan saja, ada hubungan atau tidak ada hubungan nasab dengan Nabi kalau tak benar ya kita lawan.

Yang harus kita lawan dari gerakan oknum habaib itu adalah:

1)- merendahkan para leluhur kita sebagai pahlawan yang nyata bagi Indonesia;

2)- mengembangkan kasta dalam keberagamaan, seakan mereka lebih mulia hanya karena nasabnya;

3)- menyebarkan khurafat yang sangat sesat.

Yang kita lawan adalah perilakunya, bukan nasabnya. Kalau soal nasab, silahkan mengaku nasab siapa pun, mengaku nasab Fir'aun sama saja, bagi kita tidak ada bedanya dalam kesederajatan manusia, nggak ngaruh, kata anak-anak muda kita.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video