Sukseskan Pilkada, Pemkab Lamongan Gelar Rakor Kesiapsiagaan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sukseskan Pilkada, Pemkab Lamongan Gelar Rakor Kesiapsiagaan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Senin, 05 Agustus 2024 20:49 WIB

Bupati Yuhronur Efendi saat memberikan arahan dalam kegiatan pemantapan kesiapan Pilkada Lamongan 2025.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memastikan kesuksesan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024, Pemerintah Kabupaten Lamongan mengadakan rapat kesiapsiagaan di Gedung Sport Center, Senin, 5 Agustus 2024.

Kegiatan pemantapan kesiapan Pilkada Lamongan 2024 yang melibatkan sinergi antara forkopimda, forkopimcam, dan tiga pilar desa/kelurahan itu dibuka oleh Bupati .

"Keberhasilan pilkada dapat diukur dari empat indikator: berlangsung aman dan lancar, partisipasi pemilih tinggi, tidak ada konflik yang merusak persatuan, serta pemerintahan dan pelayanan masyarakat berjalan tanpa gangguan," ujar Yuhronur.

Ia mengingatkan bahwa pelaksanaan pilkada kurang dari 115 hari lagi, tepatnya pada 27 November 2024. Menurutnya, keberhasilan pilkada adalah tanggung jawab kita semua.

"Kegiatan-kegiatan yang bertujuan memantapkan kesiapan dan kebersihan pemilu terus dilakukan agar memberikan manfaat bagi masyarakat serta menciptakan suasana yang nyaman, damai, dan aman," tuturnya.

Selanjutnya, meminta agar keberhasilan pemilu presiden dan legislatif pada Februari lalu dapat dipertahankan dan ditingkatkan. Mulai dari capaian partisipasi pemilih yang melampaui target nasional, yaitu di atas 80% hingga kondusivitas masyarakat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video