Pihaknya Diduga Terlambat Tangani Pasien, Begini Jawaban Dirut RSIA Al Hasanah Madiun | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pihaknya Diduga Terlambat Tangani Pasien, Begini Jawaban Dirut RSIA Al Hasanah Madiun

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Hendro Suhartono
Selasa, 06 Agustus 2024 20:31 WIB

RSIA Al Hasanah, Kota Madiun. Foto: HENDRO SUHARTONO/BANGSAONLINE

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Dirut RSIA Al Hasanah, Iin Suwandari, angkat bicara terkait beredarnya berita tentang dugaan terlambatnya penangan persalinan sehingga menyebabkan bayi meninggal.

Menurut dia, pelayanan di RSIA Al Hasanah telah sesuai dengan prosedur yang ada untuk penanganan pasien yang akan melahirkan di tempat. Sehingga, pernyataan adanya dugaan keterlambatan penangana persalinan tidak benar adanya.

"Sebelumnya kami mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan. Tentang pernyataan yang sempat diberitakan itu tidaklah benar adanya mas, kami segera langsung menangani saat pasien datang. Dan semua kami lakukan sesuai dengan SOP," ujarnya, Selasa (6/8/2024).

Terkait adanya ketuban yang sudah pecah serta keluhan yang dirasakan si ibu bayi, Iin juga menjelaskan telah mendatangkan dokter spesialisnya. Dengan demikian, mereka bisa langsung berkonsultasi, dan persalinan normal diharapkan bisa terjadi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video