Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Disdikbud Kota Mojokerto Gelar Bimtek | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Disdikbud Kota Mojokerto Gelar Bimtek

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Rochmat Saiful Aris
Selasa, 06 Agustus 2024 22:00 WIB

Foto bersama dalam bimtek operator sekolah negeri swasta tingkat PAUD hingga sekolah menengah di Kota Mojokerto.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Mojokerto menggelar bimbingan teknis (Bimtek) untuk puluhan operator sekolah negeri dan swasta jenjang PAUD, SD, dan sekolah menengah, Selasa (6/8/2024). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Onde-Onde.

Dalam sambutannya, Sekdakot Mojokerto, Gaguk tri Prasetyo, mengatakan bahwa agenda tersebut diselenggarakan dengan tujuan untuk memantapkan sistem Dapodik terbaru, agar semua elemen yang ada menjadi paham.

"Saya Berharap kepada seluruh operator di setiap sekolah untuk memantapkan pelaporan yang di berikan dana selalu mengikuti update data dari berbagai sumber. Secara umum tujuan Ini adalah, dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para pengelola data maupun operator satuan pendidikan," paparnya.

Sementara itu, Kabid PAUD dan Pendidikan Non-Formal Disdikbud Kota Mojokerto, Goenawati Estiningdyah, menyebut kegiatan pada hari ini merupakan Bimtek Dapodik versi terbaru yaitu versi 2025. 

"Dapodik itu selalu berubah namanya, mungkin pembaruan akan menjadi lebih bagus lagi untuk sistemnya. Hal itu membantu dalam mendata data-data terkait pendidikan mengenai Dapodik," ujarnya.

"Dapodik itu konsepnya satu data, semuanya bisa terintegrasi data-data, termasuk orang tuanya dan siswanya. Seperti itu, harus sinkron antara data yang ada di sekolah atau lembaga dengan yang dipusat. Sebab, kaitannya dengan satu data," imbuhnya

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video