Bea Cukai Tanjung Perak Sita Belasan Kontainer Rokok Ilegal | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bea Cukai Tanjung Perak Sita Belasan Kontainer Rokok Ilegal

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Rusmiyanto
Rabu, 07 Agustus 2024 21:05 WIB

Petugas Bea Cukai Tanjung Perak saat menunjukkan kontainer berisi rokok ilegal.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 16 kontainer yang berisi rokok ilegal bermerek Dunston ditemukan Kantor Tanjung Perak. Belasan kontainer rokok diketahui merupakan barang ekspor dari Uni Emirat Arab, dan akan diedarkan di Indonesia.

“Benar kami telah mengamankan 16 kontainer yang berisi sigaret jenis filter dan asal usulnya dari Uni Emitad Arab. 16 kontainer itu telah diamankan di Tempat Penimbunan Pabean (TPP) Tanjung Perak,” kata Kepala Tanjung Perak, Dwijanto Wahyudi, Rabu (7/8/2024).

Dijelaskan rokok ilegal sebanyak 16 kontainer dengan total berisi 73 juta batang diamankan di tempat penimbunan tersebut dalam kondisi tidak dilekati pita cukai. Sigaret dari Uni Emirat Arab yang masuk ke Indonesia telah berada di depo penyimpanan dan tidak ada yang melaporkan sejak 90 hari yang lalu.

“Sebanyak 16 kontainer rokok impor dari Uni Emirat Arab dalam kemasan untuk penjualan eceran tanpa pita cukai dikirimkan ke Pelabuhan Tanjung Perak. Tidak ada pihak yang mengurus impornya, sehingga kami tahan,” tambah Dwijanto Wahjudi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video