Dibuka Bupati Gus Yani, Porkab Gresik 2024 Diikuti Ribuan Atlet | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dibuka Bupati Gus Yani, Porkab Gresik 2024 Diikuti Ribuan Atlet

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Sabtu, 10 Agustus 2024 17:39 WIB

Bupati Fandi Akhmad Yan (tujuh dari kiri) didampingi Ketua KONI Gresik Anis Ambiyo Putri saat pembukaan Porkab 2024. Foto: Ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani membuka Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Gresik 2024 di (WEP), Sabtu (10/8/2024).

Kegiatan yang diadakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Gresik ini diikuti sekitar 3.500 atlet dan ofisial dari 18 kecamatan se-Kabupaten Gresik. Porkab tahun tahun ini mengusung tema "Menggali Potensi Daerah Untuk Meraih Prestasi".

Ribuan atlet akan berkompetisi memperebutkan 756 medali pada 16 cabang olahraga (cabor) dan 221 nomor yang dipertandingkan.

Ke-16 cabor adalah, atletik, taekwondo, pencak silat, karate, futsal, sepak bola, bola voli indoor, tenis meja, bola basket, e-sport, catur, panjat tebing, renang, panahan, bulutangkis, dan dancesport.

Pembukaan porkab ditandai dengan pemukulan gong oleh bupati dan parade atlet dari 18 kecamatan, yang disambut meriah oleh para penonton.

Juga digelar pertunjukan seni yang menampilkan kekayaan tradisi Gresik, memperlihatkan sinergi antara olahraga dan budaya dalam membangun identitas daerah.

Bupati Gresik menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan Porkab 2024.

Gus Yani, sapaan akrab Bupati Gresik, menekankan bahwa porkab menjadi pintu awal bagi para atlet untuk meraih kesuksesan.

"Mudah-mudahan lewat porkab 2024 ini akan muncul insan-insan atlet berprestasi yang bisa berlaga di ajang provinsi maupun nasional atau bahkan internasional. Selain itu apresiasi khusus kepada para camat yang telah mendukung proses kegiatan tersebut di masing-masing wilayahnya," ucapnya.

Gus Yani mengingatkan pentingnya jiwa sportivitas dan fair play dalam setiap cabang olahraga yang diperlombakan. Hal ini karena pada prinsipnya Porkab Gresik dihelat bukan hanya sebagai ajang untuk meraih prestasi, tetapi juga untuk mempererat persaudaraan dan persatuan sesama.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video