Lomba Burung Piala Mas Bup, Bupati Kediri: Tak Hanya Sekedar Penyaluran Hobi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Lomba Burung Piala Mas Bup, Bupati Kediri: Tak Hanya Sekedar Penyaluran Hobi

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 11 Agustus 2024 21:39 WIB

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, saat membuka perlombaan burung berkicau. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, membuka perlombaan burung berkicau yang diadakan Pelestari Burung Indonesia (PBI), Minggu (11/8/2024).

Pimpinan daerah yang akrab disapa itu berharap, ajang tersebut dapat terus berlanjut dan tidak hanya menjadi ajang bagi pelestari burung untuk menyalurkan hobi, melainkan termasuk bagaimana mensosialisasikan pelestarian burung yang baik.

"Prinsip kami yang ada di pemerintah Kabupaten Kediri terus mensuport, suport kami bukan hanya lomba tapi bagaimana nanti mungkin masukan dari teman-teman PBI untuk melestarikan burung yang baik dan benar," katanya.

Perlombaan burung piala Mas Bup dengan memperebutkan trophy Kerajaan Kediri itu dimulai dengan pelepasan burung. Adapun jenis burung yang dilombakan diantaranya branjangan, cendet, murai batu, kacer, anis merah, anis kembang dan cucak ijo yang mayoritas hasil penangkaran.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video