Melalui SPAM, Perumda Air Minum Lamongan Perluas Cakupan Pelayanan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Melalui SPAM, Perumda Air Minum Lamongan Perluas Cakupan Pelayanan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Senin, 12 Agustus 2024 20:41 WIB

Ali Mahfudi, Direktur Perumda Air Minum Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kabupaten Lamongan terus berupaya memberikan pelayanan maksimal. Salah satunya adalah memperluas cakupan pelayanan air bersih kepada masyarakat Lamongan.

Direktur Perumda Air Minum Lamongan, Ali Mahfudi, dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Senin (12/8/2024), mengatakan pihaknya telah memberikan pelayanan di wilayah selatan melalui paket Sistem Penyediaan Air Minum Mojokerto - Lamongan - Gresik ().

Menurut Ali, jaringan yang air bakunya mengambil dari Sungai Brantas di antaranya dibangun offtaker di Kecamatan Mantup untuk melayani wilayah Kecamatan Mantup dan sekitarnya, dengan kapasitas 10 liter per second (Ips).

Selanjutnya, juga ada perluasan cakupan pelayanan di wilayah selatan Desa Puter Kecamatan Kembangbahu dengan kapasitas terpasang 20 Ips dan diharapkan bisa melayani 2 ribu sambungan rumah (SR).

Pada tahun yang sama juga diselesaikan pembangunan offtaker di Kecamatan Tikung dengan kapasitas yang terpasang 50 Ips beserta 500 SR dan diikuti pembangunan offtaker di Desa Kaliwates Kecamatan Kembangbahu berkapasitas 20 Ips beserta 500 WT.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video