Pj Gubernur Jatim Kenalkan Slogan untuk Sambut HUT ke-79 RI | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pj Gubernur Jatim Kenalkan Slogan untuk Sambut HUT ke-79 RI

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Kamis, 15 Agustus 2024 21:21 WIB

Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono, saat mengenalkan slogan baru dalam rangka menyambut HUT ke-79 RI.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono, mengenalkan slogan 'Jawa Timur Gerbang Nusantara Baru' untuk menyambut Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 yang jatuh pada 17 Agustus mendatang.

Slogan tersebut tentunya selaras dengan tema Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 'Nusantara Baru Indonesia Maju'. Di dalam slogan 'Jawa Timur Gerbang Nusantara Baru' itu tema tersebut, ada napas optimisme dengan hadirnya Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Kami optimis Jawa Timur bisa menjadi Gerbang Nusantara Baru. Karena keberadaan Jawa Timur yang sangat strategis dan sampai saat ini telah menjadi Hub bagi Indonesia wilayah timur. Untuk itu, saya ingin mengajak seluruh warga Jawa Timur ikut merasakan optimisme ini sebagai peluang besar bagi Jatim," kata Adhy, Kamis (15/8/2024).

Ia mengatakan, visi ini merupakan momentum untuk menyatukan tekad dan menyusun berbagai rencana pembangunan ke depan. Selain itu, untuk mengisi kemerdekaan, setiap orang memiliki peran berkontribusi di berbagai bidang.

"Kalau untuk kami di Pemerintah Provinsi Jawa Timur, semangat kemerdekaan ini kami ejawantahkan di beberapa sektor kunci. Salah satunya adalah semangat melanjutkan komitmen menjaga pertumbuhan ekonomi," ujarnya.

Untuk itu, Adhy mengajak semua masyarakat untuk ikut memaknai kemerdekaan dengan perannya masing-masing. Dan demi menyambut gegap gempita momen ini, akan menyelenggarakan Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan dengan melibatkan masyarakat umum.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video