Bupati Lindra Serahkan Remisi pada WBP Lapas Tuban, 4 Orang Langsung Bebas | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Lindra Serahkan Remisi pada WBP Lapas Tuban, 4 Orang Langsung Bebas

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Choirudin
Sabtu, 17 Agustus 2024 19:37 WIB

Pelaksanaan upacara HUT ke-79 RI di GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban. Foto: Ist.

TUBAN, BANGSAONLINE.com didampingi Kalapas Tuban dan jajaran forkopimda, menyerahkan berkas remisi dalam rangka peringatan HUT ke-79 RI tahun 2024 kepada ratusan WBP di lapas setempat, Sabtu (17/8/2024).

Tercatat ada sebanyak 294 warga binaan di yang mendapatkan remisi HUT RI tahun ini. Dengan variasi 1 bulan hingga 5 bulan untuk RU1 serta RU2 (bebas) sebanyak 4 orang. 

"Remisi umum 2 (RU2) ini untuk warga binaan yang bisa langsung pulang (bebas) usai mendapatkan pengurangan masa tahanan," ucap Kepala Lapas Kelas IIB Tuban, Edi Kuhen.

Kalapas asal Medan ini menyebut mayoritas warga binaan yang ada di terpidana kasus peredaran narkotika.

Sementara itu, Bupati berharap warga binaan lain juga dapat melakukan introspeksi diri serta menjaga sikap yang lebih baik lagi, agar nantinya bisa mendapatkan remisi.

"Allah sangat sayang kepada mereka semua, berharap mereka bisa melakukan introspeksi diri dan menjadi manusia yang lebih baik lagi," bebernya.

Dalam momen itu, bersama forkopimda juga menyempatkan melakukan pencanangan pembangunan dapur sehat di .

Bupati Lindra mengatakan, sesuai arahan dari Kalapas Tuban Edi Kuhen untuk melakukan kolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Tuban, salah-satunya memperbaiki fasilitas yang ada di lapas Tuban.

"Setelah ini lapas akan mendapatkan progam dari Pemkab Tuban. Sesuai harapan kalapas, kami akan merombak dapur yang lebih presentatif," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video