FKG Unair Gelar Talkshow Edukasi Kesehatan Gigi dan Keamanan Radiasi Bagi Siswa Remaja | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

FKG Unair Gelar Talkshow Edukasi Kesehatan Gigi dan Keamanan Radiasi Bagi Siswa Remaja

Editor: Redaksi
Senin, 26 Agustus 2024 16:35 WIB

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) (Unair) sukses menggelar talkshow edukasi bertemakan "Remaja Peduli Kesehatan Gigi dan Pengetahuan Aman Radiasi" di Madrasah Aliyah (MA) Manba’ul Hikam, Desa Putat, Kabupaten Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, pada 10 Agustus 2024.

Kegiatan yang merupakan bagian dari rangkaian program pengabdian masyarakat ini berjalan cukup meriah dihadiri oleh sekitar 150 siswa serta sejumlah guru dari sekolah tersebut.

Dengan menghadirkan narasumber dosen dan praktisi dokter gigi dari , acara ini memberikan wawasan mendalam tentang topik-topik tersebut kepada siswa remaja, serta mengatasi mitos dan hoaks yang sering beredar di masyarakat.

Acara dimulai dibuka dengan sambutan yang kemudian langsung dilanjutkan sesi talkshow dan diskusi interaktif. Melalui interaksi langsung dan sesi tanya jawab, peserta acara tampak antusias dan dapat lebih memahami isu-isu kesehatan yang relevan serta menerapkan pengetahuan tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan siswa dan generasi remaja mengenai pentingnya kesehatan gigi serta keamanan penggunaan radiasi dalam radiografi.

"Melalui kegiatan edukasi ini, kami berharap dapat menanamkan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut yang baik, serta memahami bagaimana radiasi digunakan secara aman dalam medis," kata Ketua Panitia, drg. Aga Satria Nurrachman, Sp.RKG(K), dalam sambutannya.

Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan edukasi mengenai kesehatan gigi dan radiasi, tetapi juga fokus pada penanggulangan hoax.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video