Demo ke Kantor Gubernur Jatim, Berikut 5 Tuntutan dari GSJT | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Demo ke Kantor Gubernur Jatim, Berikut 5 Tuntutan dari GSJT

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Rusmiyanto
Senin, 26 Agustus 2024 16:48 WIB

Ratusan massa aksi yang tergabung dalam GSJT saat melintasi Jalan A. Yani, Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ratusan massa aksi yang tergabung Gerakan Sopir Jawa Timur (GSJT) menggelar demo, Senin (26/8/2024). Ratusan unit kendaraan yang terdiri dari truk kapasitas besar hingga mini bus mengangkut para pendemo memenuhi Jalan A. Yani (Bundaran Waru) sekira pukul. 11.00 WIB.

Para pendemo yang berada di armada membentangkan bendera merah putih, yang diarak ke tengah jalan. Namun hal tersebut dilarang oleh para petugas karena menyebabkan kemacetan panjang, dan bisa menyebabkan kecelakaan.

Dari larangan itu, berlanjut bendera dibentangkan dengan cara mengunakan ratusan orang. Dengan membentangkan bendera nantinya akan dilakukan dengan berjalan menuju telah kota. 

Namun, kembali dilarang karena menyebabkan kemacetan lalu lintas yang cukup parah, sehingga para pendemo mengunakan kendaraannya untuk melanjutkan perjalanan menuju Balai Kota tanpa membentangkan bendera merah putih.

Ahmad, salah satu peserta demo ini diakomodir oleh sopir se- Jawa Timur. Dengan menyuarakan sejumlah tuntutan. 

"Salah satu tuntutan soal tarif ongkos kendaraan logistik, yang tidak masuk akal dan menyusahkan kita," ucapnya.

Dari situ, diketahui bahwa aksi demo sopir GSJT dalam surat keterangan tertulis menjelaskan aksi ini megusung 5 poin tuntutan. Diantaranya adalah

- Standarisasi tarif/ongkos angkutan logistik

- Subsidi biaya pemotongan/normalisasi

- Jaminan muatan pasca normalisasi

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video