Terima Kunker Komisi X DPR RI, Adhy Karyono Jabarkan Prestasi dan Tantangan Pendidikan di Jawa Timur | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Terima Kunker Komisi X DPR RI, Adhy Karyono Jabarkan Prestasi dan Tantangan Pendidikan di Jawa Timur

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Senin, 26 Agustus 2024 19:28 WIB

Pj Gubernur Jatim saat menerima kunjungan kerja spesifik Komisi X DPR RI bidang pendidikan di Gedung Negara Grahadi.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono, menerima kunjungan kerja (kunker) spesifik Komisi X bidang pendidikan di Gedung Negara Grahadi, Senin (26/8/2024). Dalam kesempatan itu, ia banyak berdikusi bersama rombongan yang diketuai oleh Zainuddin Maliki, terutama terkait kondisi dan tantangan pendidikan di Jawa Timur.

“Kami ucapkan selamat datang kepada rombongan anggota Komisi X bidang pendidikan. Alhamdulillah kami bisa membersamai kunker kali ini. Kami yakin kegiatan ini akan membawa kemajuan bagi pendidikan di Indonesia khususnya di Jawa Timur,” ucapnya.

“Selain itu kegiatan ini akan membangkitkan semangat pendidikan dilihat dari perspektif semua lini institusi pendidikan di Jawa Timur yang mana membahas dinamika pendidikan,” tuturnya menambahkan.

Di forum ini, Adhy menyampaikan pencapaian prestasi pendidikan yang membanggakan dimana Jawa Timur baru saja memenangkan Lomba Kompetensi Siswa Nasional Jenjang SMK dengan mempertahankan juara umum.

“Alhamdulillah baru saja dua hari yang lalu, Jawa Timur berhasil meraih Juara Umum pada ajang Lomba Kompetensi Siswa Nasional (LKS) SMK Tingkat Nasional ke XXXII Tahun 2024,” paparnya.

Pada ajang ini, Jawa Timur sukses memborong 37 medali dengan rincian 15 medali emas, 10 perak, 4 perunggu dan 8 Medalillion for Excellent (MoE). Kemudian posisi kedua diraih Jawa Tengah dan posisi ketiga DKI Jakarta.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video