Khofifah-Emil Jadi Pendaftar Pertama Pilkada Jawa Timur 2024 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Khofifah-Emil Jadi Pendaftar Pertama Pilkada Jawa Timur 2024

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Rabu, 28 Agustus 2024 15:25 WIB

Khofifah Indar Parawansa bersama Emil Elestianto Dardak saat mendaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di KPU Jatim.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com -  Indar Parawansa bersama Emil Elestianto Dardak resmi mendaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di Jatim, Rabu (28/8/2024). Mereka berdua berangkat menuju dengan menggunakan motor listrik dan dikawal partai pengusung dan juga para relawan. 

Setibanya di , pasangan -Emil disambut dengan iring- iringan pawai budaya. Ada Ul-Daul Madura, Reog Ponorogo, Singo Ulung dari Bondowoso, Tari Remo khas Jawa Timur, Tari Lele khas Lamongan, kesenian Jaranan dari Surabaya, dan berbagai macam kesenian lainnya.

tampak ditemani oleh 3 putranya, Jalaluddin Mannagalli Parawansa, Yusuf Mannagalli Parawansa, dan Ali Mannagalli Parawansa. Sementara Emil ditemani oleh istri Arumi Bachsin.

-Emil menjadi pasangan cagub-cawagub yang pertama kali mendaftar dalam kontestasi Pilkada Jawa Timur 2024. Mereka didukung 15 partai pengusung, di antaranya, 9 partai pemilik kursi di parlemen yakni, Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, NASDEM, PKS, PPP, dan PSI, sedangkan 6 partai non-parlemen yaitu, Perindo, Gelora, Buruh, Garuda, PBB, PKN, serta Prima.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video