Diusung Koalisi Besar, Mas Iin-Edy Widodo Daftar ke KPU Sidoarjo Jelang Penutupan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Diusung Koalisi Besar, Mas Iin-Edy Widodo Daftar ke KPU Sidoarjo Jelang Penutupan

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Mustain
Jumat, 30 Agustus 2024 11:00 WIB

Paslon Achmad Amir Aslichin-Edy Widodo saat mendaftar ke KPU Sidoarjo, Kamis (29/8/2024) malam. foto: Mustain/BANGSAONLINE.com

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Achmad Amir Aslichin (Mas Iin)-Edy Widodo mendaftar sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Sidoarjo 2024-2029 ke kantor KPU Sidoarjo, Kamis (29/8/2024) malam.

Paslon Mas Iin-Edy Widodo diusung koalisi gemuk yakni PKB, PDIP, PAN, PKS, NasDem dan PPP. Gabungan enam parpol tersebut jika ditotal memiliki 34 kursi DPRD Sidoarjo. Selain parpol tersebut, paslon politisi PKB dan politisi PDIP ini juga didukung oleh parpol non parlemen, yakni PSI, PBB dan Partai Gelora. Sehingga paslon Mas Iin-Edy Widodo didukung dan diusung oleh sembilan parpol.

Paslon Mas Iin-Edy Widodo tiba di kantor KPU Sidoarjo pada detik-detik akhir jelang masa pendaftaran paslon ditutup, sekitar pukul 22.00 WIB. Rombongan berangkat dari gedung KBIH Rohmatul Ummah Sidoarjo dan kantor DPC PDIP Sidoarjo. Mas Iin-Edy Widodo diantar para ketua parpol pengusung dan pendukung serta para relawan.

Para ketua parpol tersebut, diantaranya Ketua DPC PDIP Sidoarjo Sumi Harsono, Ketua PAN Sidoarjo Emir Firdaus, Ketua DPD PKS Sidoarjo Deny Haryanto dan Ketua DPD NasDem Sidoarjo Zakaria Dimas.

Juga Plt Ketua DPC PKB Sidoarjo Abdillah Nasih. Diketahui Abdillah Nasih baru ditunjuk oleh DPP PKB melalui DPW PKB Jatim menjadi Plt Ketua DPC PKB Sidoarjo, menggantikan Subandi, yang dianggap mundur dari PKB, karena maju Pilkada melalui parpol lain.

Mas Iin mengatakan bersama masyarakat, pihaknya ingin membangun Sidoarjo lebih baik lagi dan bermartabat pada lima tahun ke depan. Bermodal sebagai profesional, aktivis parpol dan memiliki pengalaman di pemerintahan, dengan integritas dan dedikasi, ia optimistis bisa mewujudkan harapan masyarakat Sidoarjo yang ingin daerahnya lebih maju.

"Dengan bekal pengalaman dan banyak teman di berbagai bidang yang mumpuni, ini membantu kita untuk membangun Sidoarjo sehingga bisa menyamai kota Surabaya," tandas anggota DPRD Jatim periode 2019-2024 ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video