Bapaslon Bangkalan Tes Kesehatan, KPU dan Bawaslu Tak Bisa Awasi Langsung, ini Kata Mereka | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bapaslon Bangkalan Tes Kesehatan, KPU dan Bawaslu Tak Bisa Awasi Langsung, ini Kata Mereka

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Ahmad Fauzi
Sabtu, 31 Agustus 2024 12:24 WIB

Para pendamping dan pengawas dari KPU dan Bawaslu Kabupaten Kota Jawa Timur, saat menunggu pemeriksaan bakal paslon oleh tim dokter RSAL dr. Ramelan, Sabtu (31/8/2024).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kedua bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangkalan, Lukman Hakim - Fauzan Ja'far dan Mathur Husyairi - Jayus Salam melaksanakan pemeriksaan kesehatan di RSAL dr. Ramelan Surabaya, Sabtu (31/8/2024).

Ketua , Elmi Abbas, menyampaikan, kedua bapaslon hadir di RSAL dr. Ramelan sebelum pukul 07.00 WIB sesuai SOP dari manajemen rumah sakit.

Kedua bapaslon melaksanakan pemeriksaan kesehatan selama dua hari, Sabtu hingga Ahad (31/8-1/9/2024). Pemeriksaan meliputi tiga aspek, pemeriksaan fisik, kejiwaan dan tes bebas gangguan narkoba.

"Kedua paslon akan melaksanakan pemeriksaan selama enam jam di hari pertama, meliputi pemeriksaan kesehatan fisik dan narkoba. Pada hari kedua, paslon akan melaksanakan pemeriksaan kesehatan kejiwaan," ungkap Elmi Abas pada BANGSAONLINE.com.

Elmi mengatakan Komisioner KPU dan Bawaslu tidak bisa melakukan pengawasan pelaksanaan pemeriksaan secara langsung karena dilakukan oleh tim RSAL dr. Ramelan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video