​Anggota Ombudsman RI Apresiasi Konsep Rumah Budaya dan Kemanusiaan di Rutan Trenggalek | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Anggota Ombudsman RI Apresiasi Konsep Rumah Budaya dan Kemanusiaan di Rutan Trenggalek

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Sabtu, 31 Agustus 2024 15:01 WIB

Anggota Ombudsman RI, Johanes Widjiantoro saat melakukan inspeksi mendadak di Rutan Trenggalek. Foto: Humas Kemenkumham Jatim

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Rumah tahanan negara terbaik di Indonesia, Rutan Trenggalek, dikunjungi Anggota Ombudsman RI, Johanes Widjiantoro, Kamis (29/8/2024). Johanes mengapresiasi konsep rumah budaya dan kemanusiaan yang diusung rutan yang dipimpin I Kadek Dedy Wirawan Arintama itu.

"Konsep yang sangat menarik karena dapat mengubah wajah rutan yang lebih bersih dan manusiawi," ujar Johanes.

Dalam kunjungan, Johanes didampingi Kadiv Administrasi Kanwil Kemenkumham Jatim Saefur Rochim dan Kepala Ombudsman RI Jatim Agus Muttaqin. Mereka melakukan inspeksi ke setiap ruangan pelayanan hingga blok hunian.

"Warga binaan adalah juga warga negara yang juga berhak mendapatkan pelayanan publik terbaik. Namun, kondisi di rutan berbeda dan memiliki tantangan khusus. Rutan sedang menghadapi warga negara yang sedang bermasalah, sehingga dinamikanya akan sangat menarik, tantangan ini harus bisa dikelola dengan baik," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video