Audiensi dengan World Bank, Menteri AHY Berharap Program ILASP Bisa Sukses | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Audiensi dengan World Bank, Menteri AHY Berharap Program ILASP Bisa Sukses

Editor: Novandryo
Wartawan: Ahmad Fuad
Senin, 02 September 2024 11:38 WIB

JAKARTA,BANGSAONLINE.com - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menerima audiensi dari di Ruang Rapat Menteri pada Kamis (29/08/2024).

Dalam pertemuan ini, dibahas terkait rencana kerja sama antara pemerintah Indonesia dengan untuk menyukseskan program Integrated Land Administration and Spatial Planning ().

"Saya kira akan ada kesinambungan di banyak bidang (dalam program , red). Presiden berikutnya juga khususnya dalam agenda Reforma Agraria akan mempunyai prioritas pada perencanaan perkotaan dan perencanaan tata ruang," kata Menteri AHY.

Kerja sama antara Pemerintah Indonesia khususnya Kementerian ATR/ dengan dinilai perlu berlanjut. 

Hal ini mengingat, dari kerja sama sebelumnya kedua belah pihak sukses menghasilkan capaian pendaftaran tanah yang signifikan di Indonesia. 

Dengan capaian ini, Menteri AHY pun mengapresiasi pihak .

"Kami mengapresiasi atas dukungannya untuk mempercepat program Reforma Agraria, khususnya pendaftaran tanah, ini merupakan kemajuan yang signifikan. Berkat dukungan dari , pemetaan partisipatif melalui PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap, red) ini capaiannya sangat signifikan, yaitu 8,8 juta bidang dari target 7 juta bidang tanah," ungkap Menteri AHY.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video