Peringati Hari Pramuka ke-63, Pj Wali Kota Batu Bagi-bagi Sepeda Gunung dan Sembako | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peringati Hari Pramuka ke-63, Pj Wali Kota Batu Bagi-bagi Sepeda Gunung dan Sembako

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Adi Wiyono
Senin, 02 September 2024 18:34 WIB

Peringatan Hari Pramuka ke-63 di Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Peringatan Hari ke-63 berlangsung di Stadion Brantas, Senin (2/92024). Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, membagikan sejumlah hadiah kepada para peserta upacara terbaik, dan pemenang lomba yang telah diselenggarakan sebelumnya.

Aries juga membagikan 10 sepeda gunung kepada para pemenang kuis yang diadakan oleh Pj Wali Kota Batu, dan Pengurus Gerakan . Kegiatan tersebut tidak hanya memeriahkan suasana, namun juga memberikan apresiasi kepada para pramuka yang telah menunjukkan dedikasi, serta prestasi mereka selama ini.

Ia juga menunjukkan kepedulian sosialnya dengan membagikan paket sembako kepada 63 ojek pangkalan yang ada di Kota Batu, menandakan pentingnya nilai kebersamaan dan saling membantu di tengah masyarakat. 

“Kita harus saling mendukung, terutama bagi mereka yang menjadi mitra transportasi dan penggerak ekonomi lokal,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Aries menegaskan bahwa peringatan Hari tidak seharusnya dipandang sebagai kegiatan seremonial belaka. 

“Ini adalah momentum untuk meneguhkan kembali komitmen kita sebagai insan yang berjiwa Pancasila. Kita harus terus mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam setiap langkah kita,” tuturnya.

Sebagai Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang Gerakan Kota Batu, ia mengajak seluruh anggota untuk lebih aktif dalam kegiatan sosial dan lingkungan, serta mengembangkan jiwa kepemimpinan di kalangan generasi muda. 

Ia berharap, dapat menjadi wadah pembentukan generasi yang tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi juga kaya akan nilai-nilai moral dan sosial. Kegiatan peringatan Hari ini dihadiri oleh ribuan peserta yang terdiri dari pramuka penggalang, penegak, yaitu SD, SMP, SMA, SMK dan masyarakat Umum.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video