Menkominfo dan Menag Dianggap Adu Domba Umat Beragama, Umat Kristiani Tak Persoalkan Adzan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Menkominfo dan Menag Dianggap Adu Domba Umat Beragama, Umat Kristiani Tak Persoalkan Adzan

Editor: MMA
Rabu, 04 September 2024 08:29 WIB

Paus Fransiskus. Foto: (AP/Andrew Medichini)/CNBC

JAKARTA, BANGSAONLINE.com – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Budi Arie Setiadi mendapat kecaman keras dan luas dari rakyat Indonesia. Kecaman itu dilancarkan publik karena dua menteri anak buah Presiden Jokowi itu minta semua stasiun TV agar tak menayangkan adzan maghrib karena bersamaan dengan ibadah Misa yang dipimpin di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, pada Kamis, 5 September 2024.

Dalam surat edaran pemerintah kepada semua TV yang kini beredar di media sosial itu, untuk sementara, adzan magrib di semua TV diganti dengan t. Kontan publik marah.

Yang menarik, para tokoh yang marah itu bukan hanya dari kalangan Islam, tapi juga Kristen. Salah satu tokoh muda Kristen Nico Silalahi yang selama ini banyak turun ke jalan mengkritisi pemeritah. Nico bahkan memaki Kementerian Kominfo karena dianggap mengadu domba umat beragama.

“Kami umat Kristiani ga ada masalah dengan Azan Magrib, jadi jangan kau adu domba antar umat beragama yang sudah baik ini,” tulis Nico Silalahi di akun pribadi di media sosial X sembari memposting berita sebuah media berjudul Kominfo Imbau Azan Maghrib di TV Diganti Running Tex saat Misa Paus Fransiskus.

Sebelumnya Nico juga mengomentari kedatangn Paus ke Indonesia yang sederhana. Yaitu naik pesawat komersial dan mobil Innova. Menurut Nico, penampilan Paus itu untuk menyindir seorang putra presiden yang lagi foya-foya di Amerika.

“Apa nih Sedang Nyindir Bocil Yang Poya² Manfaatin Kekuasaan Bapaknya Sehingga Bisa Naik Jet Pribadi Buat Jalan² Ke Amerika Itu Ya ?,” tulis Nico sembari memention @jokowi, @gibran_tweet, @kaesangp, @bobbynasution_, @psi_id, @prabowo, @Gerindra, @KPK_RI

Kecaman keras juga dilontarkan KH Abdul Latif Sampang Sampang Madura. Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatul Islamiyah Robatal Sampang Madura Jawa Timur itu mengaku heran dengan sikap Menteri Agama Yaqut dan Menkominfo Budi Arie Setiadi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video