Kenalkan Kehidupan Kampus, Unusida Gelar PKKMB untuk Mahasiswa Baru | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kenalkan Kehidupan Kampus, Unusida Gelar PKKMB untuk Mahasiswa Baru

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Mustain
Rabu, 04 September 2024 18:00 WIB

Penyerahan award bagi mahasiswa Unusida berprestasi saat pembukaan PKKMB 2024. Foto: MUSTAIN/BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Ratusan mahasiswa baru Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo () mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiwa Baru (PKKMB) 2024, selama tiga hari, Rabu-Kamis (4-6/9/2024).

PKKMB 2024 bertema ‘Menapak Tri Dharma Perguruan Tinggi menuju Mahassiwa yang Berinovasi, Menginspirasi dan Berprestasi’ berlangsung di Gedung KBIHU Rohmatul Ummah Annahdliyah Sidoarjo.

Rektor , Fatkul Anam, mengatakan bahwa selama satu tahun akademik terakhir, telah menorehkan enam prestasi internasional, dan 24 prestasi nasional bidang akademik, serta 36 prestasi nasional non-akademik.

Oleh karena itu, ia menekankan bahwa tugas mahasiswa baru untuk melanjutkan dan melebihi prestasi sebelumnya. Fatkul berharap, mahasiswa dapat menjadi kader NU yang akan mengisi pos-pos penting di masyarakat, baik di bidang pendidikan pemerintahan, olahraga, politik, dan sebagainya.

“Selamat datang di kampus juara, mari bersama-sama kita wujudkan cita-cita dan impian para masyayikh untuk merawat Indonesia dengan semangat kebhinekaan,” ucapnya saat sambutan pembukaan PKKMB Tahun 2024, Rabu (4/9/2024).

Dalam pembukaan PKKMB 2024 ini, dirangkai dengan pemberian award bagi mahasiswa berprestasi nasional dan Internasional. 

Di antaranya juara dua dalam Kompetisi Rencana Bisnis Nasional yang diselenggarakan oleh Polindo Internasional Surabaya, Gold Award atau medali emas dalam ajang E-NNOVATE Internasional Innovation & Invention Summit 2024 di Polandia Category Agriculture and Aquaculture, serta silver medal dalam ajang Business Plan International World Economics Challenge and Competition (WECC) 2024.

Sementara itu, Plt Bupati Sidoarjo, Subandi, sangat mengapresiasi peran serta sivitas akademika yang memiliki semangat berkompetisi dengan disertai akhlak yang mulia. Hal ini dapat menjadi contoh yang baik untuk menciptakan keharmonisan di tengah masyarakat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video