Harapan Pj Wali Kota Kediri di Selimut Hati Batch 5 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Harapan Pj Wali Kota Kediri di Selimut Hati Batch 5

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 05 September 2024 16:21 WIB

Arie Cahyono selaku motivator saat membawakan materi bertajuk Membangun Daya Resiliensi Remaja dan Peran Orang Tua. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Selimut Hati atau akronim dari Sekolah Bagi Perempuan Bekal Tantangan Hidup di Masa Depan Nanti kembali digelar, Kamis (5/9/294). Bertempat di Lotus Garden, agenda tersebut diikuti 276 remaja putri berusia 12-15 tahun di Kota didampingi orang tuanya.

"Alhamdulillah pada tahun ini Selimut Hati dapat kembali diselenggarakan dan telah memasuki Batch 5. Selimut Hati yang telah berjalan sejak tahun 2020 ini menjadi bagian penting dari upaya kita untuk terus meningkatkan kesadaran dan pemberdayaan perempuan di Kota Kediri," kata Pj Wali Kota Kediri, Zanariah.

Dalam sambutannya secara virtual, ia menyampaikan tahun ini Selimut Hati menghadirkan 3 narasumber, yakni Arie Cahyono seorang motivator, Tatik Imadatus selaku psikolog, dan dokter spesialis obgyn, Elizabeth Biretni. Diharapkan, kehadiran mereka menambah pengetahuan dari remaja putri di Kota Tahu.

"Terutama remaja putri bisa belajar bersama dan menambah bekal. Khususnya tentang bagaimana cara menghadapi masa depan yang penuh tantangan," ucap Zanariah.

Ia menambahkan, di tengah tantangan globalisasi dan perkembangan zaman peran perempuan semakin strategis. Menurut dia, perempuan yang berdaya tidak hanya mampu menjaga dirinya dan keluarganya, tetapi juga menjadi pilar utama dalam menciptakan generasi yang tangguh.

Disebutkan olehnya, keluarga yang kuat dengan ibu yang berdaya akan menjadi lingkungan yang ideal bagi generasi penerus untuk tumbuh dan berkembang. Guna menjadi individu yang berkualitas sekaligus siap menghadapi tantangan era global dengan segala dinamika.

"Saya berharap para peserta Selimut Hati dapat memanfaatkan dengan baik setiap sesi yang bisa disediakan. Silahkan menggali ilmu dari para narasumber dan mengaplikasikan pengetahuan tersebut dalam kehidupan sehari-hari. Semoga program ini terus berkelanjutan dan dapat memberikan manfaat yang lebih luas lagi di masa mendatang," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video