Soal MLB NU, Cucu Syaikhona Kholil Bangkalan: Jangan-jangan Mereka Gak Bisa Ngaji | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Soal MLB NU, Cucu Syaikhona Kholil Bangkalan: Jangan-jangan Mereka Gak Bisa Ngaji

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Didi Rosadi
Selasa, 10 September 2024 15:33 WIB

Gus Kholili Kholil, cucu Syaikhona Kholil Bangkalan. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sejumlah kiai dan perwakilan pondok pesantren yang merupakan cucu dan keturunan pendiri Nahdlatul Ulama () menggelar konsolidasi nasional di Cirebon pada 8-9 September 2024. Pertemuan kelompok yang menamakan diri sebagai Presidium MLB itu bertujuan untuk mendorong pelaksanaan Muktamar Luar Biasa (MLB) .

Pertemuan Presidium MLB di Cirebon itu sontak mendapat tanggapan dari cendekiawan muda , Kholili Kholil. Cucu Syaikhona Kholil Bangkalan itu merasa aneh kalau cucu-cucu pendiri kumpul-kumpul untuk menginisiasi MLB .

"Pendiri itu dikenal karena ilmu dan akhlaknya. Aneh kalau para cucu pendiri kumpul-kumpul untuk mendorong MLB . Jangan-jangan mereka tidak bisa mengaji," kata Gus Kholili, dalam keterangannya, Selasa (10/9/2024).

Pengasuh Pondok Pesantren Al Amiroh, Canga'an, Bangil, Pasuruan, ini mengatakan, harusnya cucu pendiri itu memberi contoh kumpul-kumpul dengan mengaji atau bahsul masail. Ia menyindir jangan-jangan mereka yang berkumpul itu tidak bisa mengaji.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video