Polisi Buru Pembuang Bayi di Surabaya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Polisi Buru Pembuang Bayi di Surabaya

Editor: Arief Rahardjo
Wartawan: Rusmiyanto
Rabu, 11 September 2024 18:49 WIB

Petugas saat menunjukkan penemuan bayi di Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bayi berjenis laki-laki ditemukan di sekitar Jalan Gatotan, Bubutan. Tepatnya di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Putra Imanuel (LKSAPI), Jalan Gatotan No. 34-36, Selasa (10/9/2024). 

Kini, sang bayi dirawat oleh Dinas Sosial Jatim. Bayi tersebut ditemukan Subandi Emanuel bersama istrinya di pintu pagar LKSAPI, dan sang penemu adalah yang memimpin lembaga tersebut.

“Sebenarnya tangisan itu sudah terdengar pada Selasa (10/9) sekitar pukul 02.30 WIB. Tangisan itu terdengar oleh salah satu pengasuh lembaga. Namun dikira bayi tetangga sebelah,” Subandi, Rabu (11/9/2024).

Pukul 03.15 WIB kembali terdengar tangisan bayi semakin kencang. “Nah, pada waktu itu terdengar oleh saya dan istri saya sehingga kami mencari sumber suara tangisan bayi itu. Kami terkejut setelah melihat ada tas bertulisan McDonald’s (McD) yang berada di pinggir pagar besi sisi dalam teryata isinya bayi.”

Dengan temuan itu, pihaknya melaporkan ke Dinas Sosial dan Polsek Bubutan. Sang bayi itu kemudian dilakukan pemeriksan dan visum ke RSUD Soetomo. Hasil pemeriksan dinyatakan sang bayi sehat dan mempunyai keturunan Cina dengan NTT.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video