Masuk Masa Kampanye, Heru Wahono Santoso Jadi Pjs Bupati Kediri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Masuk Masa Kampanye, Heru Wahono Santoso Jadi Pjs Bupati Kediri

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 25 September 2024 22:50 WIB

Hanindhito Himawan Pramana saat akan cuti karena kembali maju di Pilkada 2024, dan digantikan Heru Wahono Santoso selaku Pjs Bupati Kediri. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pucuk pemerintahan Kabupaten Kediri selama ditinggal cuti kampanye Hanindhito Himawan Pramana yang kembali maju di digantikan Penjabat Sementara (Pjs) . Mas Dhito sapaan akrabnya mengatakan, sesuai aturan yang berlaku kepala daerah yang kembali maju dalam kontestasi Pilkada harus menjalani cuti selama masa kampanye 2 bulan ke depan.

"Saya bersama mbak Wabup (Dewi Mariya Ulfa) izinkan kami berdua untuk cuti," ucapnya pada acara penyerahan nota pengantar tugas Pjs Bupati Kediri di Ruang Joyoboyo, Komplek Kantor Pemkab Kediri, Rabu (25/9/2024).

Dalam kesempatan itu, Mas Dhito berpesan kepada tiap kepala OPD yang hadir untuk dapat berkoordinasi dengan Pjs Bupati Kediri.

"Karena per kemarin, beliau (Heru Wahono Santoso) Pjs Bupati yang akan menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Kediri untuk beberapa bulan kedepan," katanya.

Ia meyakini, Pjs Bupati Kediri, Heru Wahono Santoso, dapat menjalankan amanat yang diemban dan bisa menjalankan program pemerintahan dengan baik. Adapun persoalan yang kini tengah dikeluhkan masyarakat yakni terkait kelangkaan elpiji.

Sementara itu, Heru menyampaikan meski hanya dua bulan mendapat amanat menjabat Pjs Bupati Kediri, bagi dia hal itu menjadi tanggung jawab yang besar. Disebutkan, ada 3 hal menjadi tugas utama Pjs Bupati yakni mengawal proses RAPBD 2025 supaya dapat berjalan lancar dan tidak mengalami keterlambatan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video