HUT ke-79, Kodim 0819 Pasuruan Gelar Lomba PBB Piala Panglima TNI Tingkat Pelajar se-Pasuruan Raya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

HUT ke-79, Kodim 0819 Pasuruan Gelar Lomba PBB Piala Panglima TNI Tingkat Pelajar se-Pasuruan Raya

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Andy Fachrudin
Kamis, 26 September 2024 20:00 WIB

Dandim 0819 Pasuruan Letkol Arh Noor Iskak menyapa para peserta lomba usai apel pagi di halaman makodim.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - menggelar lomba PBB (peraturan baris berbaris). Lomba yang memperebutkan Piala Panglima TNI ini dalam rangka memperingati Hari Ulang tahun ke-79 TNI.

Lomba yang diikuti 48 tim peserta dari SLTP/MTs maupun SLTA/SMK/MA se-Pasuruan Raya itu dilaksanakan di halaman makodim, Kamis (26/9/2024).

Mereka dibagi dalam dua tempat. Untuk peserta SLTP ditempatkan di halaman depan Kodim 0819 Pasuruan. Sedangkan peserta SLTA sederajat di halaman belakang.

Dandim 0819 Pasuruan Letkol Arg. Noor Iskak mengatakan lomba PBB bertujuan membentuk semangat patriotisme para pelajar yang notabene regenerasi penerus bangsa.

"Saya berharap generasi yang akan datang, khususnya para pelajar penerus bangsa ini punya jiwa patriotisme yang kuat. Karena apa, setiap gerakan PBB ini ada filosofi atau makna tersendiri. Salah satunya menghormati kepada bangsa dan bendera negara," jelas Noor Iskak saat ditemui BANGSAONLINE.com.

Dandim menegaskan lomba ini bukan sekadar ajang kompetisi saja. Melainkan sarana untuk menumbuhkan karakter dan kedisiplinan, terutama kekompakan dalam setiap pergerakan dan menumbuhkan semangat kebersamaan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video