Genjot Pembangunan Lumajang, Indah-Yudha Siapkan Anggaran Rp300 Juta Tiap Dusun | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Genjot Pembangunan Lumajang, Indah-Yudha Siapkan Anggaran Rp300 Juta Tiap Dusun

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Imron Ghozali
Jumat, 27 September 2024 20:20 WIB

Calon Bupati dan Wakil Bupati Lumajang nomor urut 2, Indah Amperwati dan Yudha Adji Kusuma.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Lambatnya pembangunan Kabupaten Lumajang menjadi perhatian dari pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lumajang nomor urut 2, dan .

Minimnya pembangunan, baik secara fisik maupun pembangunan di bidang lainnya, menjadikan Kabupaten Lumajang tertinggal dibandingkan dengan Kabupaten lain di Jawa Timur.

Untuk menjawab tantangan tersebut, dan menyiapkan program prioritas pembangunan berkelanjutan. Salah satunya akan menggelontorkan dana sebesar Rp100 hingga Rp300 juta rupiah setiap dusun.

Alokasi dana tersebut untuk membangun infrastruktur di setiap dusun. Sasaran program ini adalah seluruh dusun yang sudah terbentuk secara resmi di wilayah Lumajang.

Harapannya, anggaran bisa dimanfaatkan oleh dusun untuk memenuhi kebutuhan masing-masing. Diharapkan pembangunan di setiap dusun di Kabupaten Lumajang bisa lebih cepat.

Hal ini pun menjadi kabar gembira bagi kepala dusun. Karena keterbatasan dana desa (DD) bisa diatasi dengan dana ini.

, , menyampaikan program ini menjawab keluhan dari dusun maupun RT dan RW yang selama ini tidak kecipratan dana desa.

"Karena keterbatasan dana desa, dengan program ini, minimal pembangunan di tingkat dusun lebih merata, ada program, ada kegiatan," kata perempuan yang karib disapa Bunda Indah ini, Jum'at (27/9/2024).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video